Latepost, Sunrise Puncak Botak, Gunung Ungaran

September 12, 2014


Berbicara tentang Sunrise mungkin suatu hal yang jarang kita temukan saat liburan. Kenapa? Untuk melihat Sunrise kita harus rela bangun pagi-pagi buta agar bisa melihat kemunculannya dengan sempurna. Seperti yang saya lakukan saat muncak ke Gunung Ungaran, tepatnya di Puncak Botak. Saya harus rela bangun pagi-pagi buta agar bisa melihat Sunrise dan mengambil foto yang di inginkan.  Suhu udara yang menusuk tulang serasa tak berasa karena keindahan Sunrise mengalihkan semuanya. Keindahan Sunrise di Puncak Botak sangat luar biasa. Baru kali ini saya melihat Sunrise yang begitu indah. Entah saya yang lebay menyebutnya atau karena memang saya sering bangun kesiangan sehingga tak pernah bisa melihat Sunrise dengan sempurna. May be yes, may be no.


Ketika awal bangun tidur setelah keluar dari tenda persembunyian (cieee kayak buronan aja bang), Saya melihat di ujung timur ada garis berwarna kuning tua yang sangat indah (ih wow, apa itu? tebak aja sendiri). Tidak bisa berkata-kata ketika melihat keindahan alam yang sangat luar biasa ini. Hanya bisa berucap "Subhanallah, begitu indah ciptaanmu ya Allah" karena ini benar-benar amazing banget menurut saya (ih mase lebay deh). Sambil menunggu kemunculan Sunrise, Kamera saya gunakan untuk memfoto pemandangan alam di sekitar Puncak Botak. Setengah jam menunggu, akhirnya Sunrise pun menunjukkan keindahannya dan memanjakan mata saya. Wow, wow, wow, keren gila (mase kali yang gila, hahahaha), sekilas teriakan saya dan kawan-kawan pendaki lainnya ketika melihat kemunculan Sunrise dari ufuk timur. Bagi kalian para Pendaki harus nyobain nih Puncak Botak agar bisa melihat Sunsrise yang begitu indah di sini. Saya jamin anda tidak akan pernah menyesal dengan keindahan alam di sini.






Puncak Botak ini seperti Negeri di atas awan (aaah masa sih? iya ciyuss). Bagaimana tidak? Gumpalan-gumpalan awan tebal berwarna abu dan putih ini ketinggiannya lebih rendah di bandingkan dengan posisi Puncak Botak.  Ini kali pertamanya saya melihat gumpalan-gumapalan awan dari ketinggian. Dulu waktu kecil pernah berfikir kalau awan itu bisa di naiki dan saya selalu penasaran, bagaimana sih bentuk awan jika dilihat dari atas?. Sekarang saya telah membuktikan bahwa awan itu bentuknya seperti batu atau asap, sama halnya jika kita melihat awan dari bawah.




[caption id="" align="aligncenter" width="1024"] Negeri di Atas Awan[/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"] Shiloutte kawan-kawan Pendaki[/caption]


Berada di Puncak Botak bersama kawan-kawan pendaki membuat suasana di tempat ini semakin meriah dan ramai. Mereka tak melewatkan keadaan alam di sini begitu saja. Dengan berfoto ria bersama kawan-kawan pendaki mereka mengabadikan keindahan alam Puncak Botak. Di tempat ini saya merasakan kebebasan dalam segala hal. Bebas menghirup udara yang masih murni, lupa dengan masalah-masalah yang saya hadapi. Itu semua karena keadaan di tempat ini membuat hati saya lebih tenang dan nyaman. Suatu kesempatan yang luar biasa bagi saya bisa ke Puncak Botak ini dan bisa melihat keindahan alam yang begitu indah. :D Ada yang tertarik ke Puncak Botak? Siapkan diri anda karena butuh perjuangan extra untuk sampai di Puncak Botak.


You Might Also Like

2 komentar