Gethuk Kethek

Februari 19, 2014

image


image


Setiap kita ke tempat wisata atau ke luar kota pasti yang di ingat adalah oleh-oleh khas kota tersebut. Nah ini yang mau saya bahas kali ini.... coba tebak berasal dari manakah "gethuk kethek"... nah loh, hayo siapa yang tau... seperti gambar yang saya pasang diatas.. itu adalah Gethuk Kethek yang berasal dari kota Salatiga. Oleh-oleh khas Salatiga ini berbeda dengan gethuk yang lain. Mungkin kalau sekilas memikirkan gethuk itu yang difikiran kita adalah singkong yang rasanya ndeso. Nah yang membedakan Gethuk Kethek dengan gethuk yang lain adalah teksturnya yang sangat lembut dan soft ketika di makan. Pada umumnya getuk disajikan dengan ditaburi parutan kelapa. Kalau Gethuk asli Salatiga ini tanpa ditaburi kelapa karena kelapanya sudah dicampurkan dalam adonan singkong.
Gethuk asli Salatiga ini selalu disajikan dalam keadaan hangat. Gethuk ini memang nikmat ketika di makan saat musim hujan seperti ini di dampingi secangkir kopo hangat. Rasanya yang gurih n manis legit menambah nikmatnya cita rasa gethuk asli Salatiga ini. Gethuk ini dibuat tanpa memakai bahan pengawet sedikitpun sehingga gethuk ini hanya bertahan selama sekitar 6 jam saja. Agar tidak basi menurut salah satu penjual Gethuk Kethek di Jl. Argo Tunggal ini menyarankan untuk ditaruh dalam kulkas dan ketika mau dimakan ada baiknya di goreng Dengan menambahkan tepung terigu.
Gethuk ini tidak dijual di pusat oleh-oleh karena mudah basi. Di jamin anda tidak akan menemukan Gethuk ini ketika anda mencarinya di pusat oleh-oleh. Gethuk ini dijual dalam keadaan masih panas. Anda bisa membeli gethuk ini di Jl. Argo Tunggal No.9 Salatiga. Tempatnya memang agak susah di cari. Anda bisa gunakan google maps untuk mencari alamat penjual gethuk bertekstur lembut itu. Saya pun bisa tau tempat itu karena diantarkan oleh tour guide saya waktu itu. Dijamin anda bakalan ketagihan memakan gethuk asli salatiga ini. :) Coba ya besuk pas ke Salatiga jangan lupa beli Gethuk Kethek ya... :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your site?
    My blog is in the exact same niche as yours and my users would
    definitely benefit from some of the information you provide here.
    Please let me know if this okay with you.
    Cheers!

    BalasHapus
  2. U wanna repost my article? It's ok and no problem.

    BalasHapus
  3. Enlarge the size of your penis with penis enlargement techniques23 Mei 2015 pukul 22.00

    I'm very pleased to discover this site. I want to
    to thank you for giving me your time for this wonderful
    read!!! I enjoyed every part of it and I have you saved as a
    fav to quickly see the new information in your site.

    BalasHapus
  4. Thank you for visiting my blog :)

    BalasHapus