Muter Semarang Bareng Semar Jawi

Maret 29, 2015


Berkeliling ke tempat-tempat sejarah memang sangat mengasyikkan, apalagi rame-rame bareng sanak saudara ataupun teman. Beberapa kota  telah menyediakan alat transportasi khusus yang bisa digunakan untuk berkeliling melewati tempat-tempat yang bersejarah di kota tersebut.

Semarang mempunyai Bus Semar Jawi yang berarti Semarang Jalan-jalan wisata. Kita bisa menggunakan Bus Semar Jawi untuk berkeliling kota semarang. Bus yang mempunyai dua tingkat ini akan melayani tour keliling kota semarang dengan panduan guide yang berpengalaman, sehingga kita bisa mengetahui lebih detail tentang kota semarang. Bagian atas sengaja dibuat terbuka dengan tujuan, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota dan gedung-gedung bersejarah di Semarang. Untuk bagian bawah, wisatawan bisa duduk santai sembari menikmati hembusan angin kawasan kota Semarang.

Bus Semar jawi melayani tour pada hari selasa hingga minggu dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jadi jangan pesan tiket di hari senin ya :D Oh iya, Tour bus Semar Jawi di mulai dari kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di Taman Sri Gunting yang bersebelahan dengan Gereja Blenduk. Rute yang dilewati bermula dari Taman Sri Gunting,  berputar melewati Tugu Muda dan kembali lagi ke Kota Lama Semarang. Bus ini berukuran 7,2 m, lebar 1,3 dan tinggi 3,7 m. Bus yang mempunyai dua tingkat ini berkapasitas 25-40 orang.

Bus Semar Jawi melayani pembelian tiket secara online dan bisa klik di sini . Penasaran dengan Bus semar Jawi dan tour-nya. Silahkan datang ke Semarang dan booking tiket dulu ya :D

You Might Also Like

20 komentar

  1. Pertama mikir, mengapa gak boleh pesen tiket hari Senin? Ternyata baru ngeh kalau senin Semarjawi libur! :D

    BalasHapus
  2. Keren busnya. Tadi sudah baca beberapa postingan juga terkait ini, dan kesimpulannya, it's worth to try! Next time ke Semarang, bus ini jadi salah satu yang mesti dicoba nih :hehe.

    BalasHapus
  3. Baru tahu aku mungkin lama g explore keluar hihihi...
    Kak yasir malah udah tw...

    BalasHapus
  4. naik semarjawi lebih seru kalau malam kali yaa adeem hihihihi

    BalasHapus
  5. Hihihi baru tau yak, Cek infonya di web Semarjawi kak http://www.semarjawi.com/main/index

    BalasHapus
  6. Sayang nggak bisa beli on the spot yah... Eh tapi kemarin kita dibeliin sih jadi nggak mikir belinya dimana, mau jam berapa berangkat, yang penting naik hahaha

    BalasHapus
  7. Pengin naik lagiiii...yang kemarin itu belum puaaas

    BalasHapus
  8. Heem. Kalau bisa suruh supirnya muterin semua wilayah Semarang ya mbak hihihi

    BalasHapus
  9. Paling nggak muterin kota lama 2 kali!

    BalasHapus
  10. Ini waktu acara #TravelNBlog3 itu bukan sih mas?

    BalasHapus
  11. Ayuk ke Semarang nanti muter-muter pakai si merah Semar Jawi.

    BalasHapus
  12. Aku ngak sanggup .... panassssss #digampar

    BalasHapus
  13. Pakai payung ala-ala om hahaha :D

    BalasHapus