Pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah

April 22, 2014



Bandengan, Pantai pasir putih yang berlokasi  di Desa Bandengan, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara, Jawa tengah ini merupakan salah satu pantai utara Pulau Jawa. Pantai ini merupakan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Ini disebabkan karena pantai ini menyajikan keindahan alamnya. Sebenarnya Jepara sendiri mempunyai beberapa pantai dengan panorama alam yang berbeda, di antaranya adalah Pantai kartini, Pantai bandengan, Pantai Bondo, Pantai Teluk Awur, Pantai pungkruk dll. Di pantai ini anda bisa berenang dengan bebas tanpa harus khawatir terkena karang dan tenggelam, karena pantai ini landai dan tidak berkarang. Pantai ini juga di lengkapi Tim Penyelamat yang siap siaga jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Di sini juga menyediakan penyewaan pelampung yang bisa digunakan untuk berenang agar anda tidak khawatir tenggelam. Ada beberapa permainan air sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Permainan air itu diantaranya ada Motor Boat, Banana Boat, Canoe, dan perahu wisata bahari yang bisa anda gunakan untuk perjalanan menuju Pulau Panjang. Jika kita memutar ke arah selatan, maka kita bisa melihat Pulau Panjang dari kejauhan. Akses jalan masuk ke pantai ini lumayan bagus, jalanan yang beraspal membuat anda semakin nyaman dalam berkendara.


Ini bukan kunjungan pertama saya ke Pantai bandengan. Pemandangannya yang lumayan bagus juga kebersihannya yang terjaga membuat saya selalu ingin kembali. Tepatnya Minggu 20 April 2014, saya dan teman-teman kantor berkunjung kesana. Kami sampai disana sekitar pukul 14.00 WIB. Untuk masuk ke pantai ini menurut keterangan yang saya baca di pintu masuk, kita cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000,- untuk dewasa dan Rp. 3000,- untuk anak-anak. Harga tiket ini berlaku untuk hari libur. Jika anda berkunjung pada hari biasa maka harga tiket masuknya lebih murah dibanding hari libur. Cukup murah bukan?! Untuk masalah parkir, anda jangan khawatir karena pantai ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Jika anda berkunjung di sore hari dan ingin melihat Sunset, anda bisa berjalan ke arah barat, maka anda akan melihat sunset yang anda inginkan. Semakin siang pantai ini semakin banyak pengunjung dari berbagai daerah. Kalau saya lihat sepertinya pantai ini memang menjadi salah satu pantai terfavorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Sesampainya disana, kami menyewa tikar untuk menaruh barang bawaan yang lumayan banyak.  Dan langsung saja kami bergegas menuju pesisir pantai. Jepret, jepret, jepret, beberapa kali kamiberpose ria untuk dokumentasi dan tentunya untuk mengisi Blog saya ini. Berhubung yang lain tidak membawa pakaian ganti, jadi hanya saya dan satu teman yang bisa berenang di pantai ini. Saat pertama kali air menyentuh kulit saya, rasanya hangat. Mungkin karena efek paparan sinar matahari secara langsung. Tak hanya saya dan teman saya yang berenang, tapi masih banyak wisatawan lain yang berenang menikmati hangatnya air pantai ini. Dan ini beberapa foto yang saya ambil bersama teman-teman saya.




[caption id="" align="aligncenter" width="1024"] Perahu yang digunakan untuk menuju Pulau Panjang[/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"] Penyewaan Pelampung dan Tikar[/caption]



Cukup menarik bukan!. Sebaiknya kalau anda berkunjung ke pantai ini saya sarankan untuk membawa bekal atau snack sendiri karena biasanya harga makanan atau snack di tempat wisata itu terbilang mahal. Ajak teman-teman anda untuk menambah serunya wisata anda ke pantai ini. Pantai ini sangat cocok di kunjungi ketika musim kemarau, anda akan lebih merasakan indahnya pantai ini jika anda berkunjung pada musim kemarau. Pada musim kemarau air pantai ini lebih terlihat biru di bandingkan saat musim penghujan. Demikian yang bisa saya sampaikan kepada anda semua, semoa bisa jadi inspirasi wisata anda. Selamat berwisata ke pantai Bandengan :)

Note : Foto di atas diambil oleh Me, kakak beny dan Mbak Indies. Buat kakak Beny dan Mbak Indies terimakasih atas pengambilan fotonya. 


You Might Also Like

3 komentar

  1. […] perjalanan saya menyisiri pantai di Kota Ukir Jepara. Setelah dari Pantai Bandengan saya bersama rombongan berangkat ke Pulau Panjang menggunakan perahu Wisata Bahari yang dikemudikan […]

    BalasHapus